Hai Programmer..... Pada post kali ini saya akan membahas tentang bagaimana penggunaan program Java untuk membuat Game sederhana. Game yang saya buat ialah Game Pong alias game ping pong. Untuk program kali ini saya menggunakan aplikasi Bluej versi 3.1.6. Langsung saja.... Ada 4 class yang saya buat yaitu class Pong, Ball, Paddle, dan Renderer Untuk implementasi nya: a. class Pong b. class Ball c. class Paddle d. class Renderer Nah untuk compile nya dapat dilakukan seperti biasa ya.Klik kanan lalu klik void main(). Berikut adalah hasil dari program tersebut: Untuk tampilan saat game dimulai: Untuk tampilan saat game berakhir: Sekian dari Program Java Membuat Game. Terima kasih
Halo Programmers..... Pada kesempatan ini kita akan belajar mengenai bagaimana membuat suatu game pada Java. Game yang saya pakai kali ini adalah "World Of Zuul" karya Michael Kolling dan David J. Barnes pada tahun 2001. Untuk implementasi saya membuat 5 class yaitu : 1. Game 2. Command 3. Room 4. Parser 5. CommandWords Untuk implementasi nya: Game.class Command.class Room.class Parser.class CommandWords.class Untuk output dari program tersebut dilakukan dengan cara berikut: 1. Klik Kanan pada class Game Lali, klik new Game() 2. Klik "Ok" pada Create object 3. Klik kanan tabel merah di kiri bawah Klik void play() untuk menjalankan program 4. Jalan kan dengan input sesuai arahan 5. Ini adalah contoh outputnya Sekian dari pembelajaran pembuatan game pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat. Terima kasih
Pembuatan Spesifikasi Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan contoh pembuatan spesifikasi dari aplikasi Mokapos. Untuk Mokapos sendiri adalah Aplikasi online berbasis cloud yang dapat membawa potensi usaha Anda ke level tertinggi, baik online maupun offline. Untuk metode yang dipakai sendiri yaitu Metode MoSCoW merupakan cara pembagian prioritas dengan level yang ditentukan untuk suatu kebutuhan (requirement/customer need), fungsi dari produk ataupun bagian dari proyek yang akan dibuat. MoSCoW sendiri adalah akronim yang dirancang untuk mencerminkan empat kategori yang digunakan oleh metode ini untuk menentukan prioritas yaitu Must, Should, Can, Won’t. Berikut untuk data pembuatan spesifikasi Mokapos: Spesifikasi Fungsional (SKPL-F01) Sistem menyediakan fitur registrasi penjual (00:56) (SKPL-F02) Sistem menyediakan fitur login penjual (01:03) (SKPL-F03) Sistem menyediakan penjual meman...
Komentar
Posting Komentar